pengobatan

Home « Pengobatan « Dampak Buruk Insomnia Bagi Kesehatan

Dampak Buruk Insomnia Bagi Kesehatan

Share Facebook Share Twitter Share Google + Share Whatsapp
Publisher in : Insomnia
Tanggal :

Dampak insomnia bagi kesehatan tubuh sangat berefek buruk sekali, banyak penyakit yang timbul dari insomnia ini mulai dari penyakit jantung, liver, ginjal, diabetes, vertigo dan penyakit lainnya. Jam tidur manusia secara normal dalam 1 malam adalah 7 jam, apabila tidur kurang dari 3,5 jam atau lebih dari 8,5 jam setiap malamnya akan timbul juga penyakit-penyakit yang lainnya. Jadi kurang tidur dan banyak tidur juga tidak bagus untuk kesehatan. Bahkan menurut survei di amerika dari 1.1 Juta penduduk, dampak insomnia tidur kurang dan lebih dari 7 jam dapat meningkatkan resiko kematian 15%, dan tidur selama 7 jam tingkat kematiannya rendah. Insomnia

Apa Insomnia Itu?

Insomnia merupakan gejala kelainan tidur yaitu sulit untuk tidur. Rasa ngatuk itu tidak ada. Penyebabnya biasanya dikarenakan efek dari penyakit lain atau ada gangguan psikologis. Kebanyakan penderita insomnia banyak tergantung pada obat tiduratau obat penenang, tapi awas dampak negatif dari obat-obatan tersebut tidak baik untuk tubuh, ada sebagian obat-obatan yang akan berdampak pada kecanduan atau malah jadi tambah kacau dalam pikirin ( efek psikologis ). Dampak insomnia juga bisa dirasakan pada pola fikir yang tidak jernih, susah untuk mengingat dan fikiran terasa sangat terganggu, kepala berat dan susah untuk konsentrasi. Itu karena suplai oksigen yang masuk ke otak sedikit dan otak tidak beristirahat. Bahkan dampak insomnia ini bisa mengakibatkan stress yang berkepanjangan, pemakaian obat-obatan juga dapat memiliki efeksamping insomnia atau susah tidur. Maka sebelum meminum obat dibaca dulu aturan pakai dan efeksampingnya, takutnya menjadi penyebab terjadinya insomnia. Insomnia atau susah tidur ini bukan sebuah penyakit, tetapi penyebab dari kelainan fisik, emosional atau pemakaian obat-obatan yang terus menerus. Dan orang yang pola tidurnya tidak pasti, dapat terjadi juga insomnia.

Pengobatan Insomnia

Pengobatan penderita insomnia harus tahu dulu penyebab dan permasalahnya, apabila disebabkan karena pola tidur yang tidak teratur, maka harus dibenaih dulu pola tidurnya. Apabila efek dari stess atau depresi maka harus diobati.

Cara Terbaik Mengurangi Dampak Insomnia

Cara mengurangi dari dampak insomnia harus dimulai dari cara tidur yang baik, dibawah ini kami berikan tips bagi anda untuk mendapatkan tidur yang nyenyak, berkwalitas dan berpahala.
  1. Sebelum tidur sebaiknya anda minum susu kambing hangat, madu hangat, minuman pala ( 1 buah pala ditumbuk sampai halus lalu diseduh dengan air panas biarkan sampai hangat lalu diminum)
  2. Berwudhu, sikat gigi dan rendam kaki dalam air hangat
  3. Shalat dulu 2 rakaat
  4. Persiapan tidur dengan mengibas-ngibas kain di tempat tidur sambil ber Shalawat Nabi
  5. Duduk sambil membaca 3 surah terakhir Al Quran dan di usap2 ke seluruh tubuh dan Dzikir Fatimah lalu piji-pijit tubuh dengan pelan
  6. Membaca Doa Tidur
  7. Posisi tidur miring dengan badan menghadap kiblat.
Sekian informasi dari kami mengenai dampak insomnia, mudah2an artikel ini bermanfaat dan jangan lupa minum suplemen untuk memperbaiki kwalitas tidur anda. Hubungi customer service kami untuk informasi mengenai supplemennya.

| Marmaraherba